Netflix Menjadi Lebih Cepat Dengan Penyebaran Multi Cloud

Para arsitek IT di Perusahan harus berpikir tentang bagaimana untuk merampingkan siklus pengiriman aplikasi mereka ke awan agar tetap dapat bersaing. Pindah mengarah cepat untuk keunggulan kompetitif," kata Andrew Glover, manajer teknik di Netflix, di Enterprise Summit DevOps di San Francisco. "Netflix sangat meyakini konsep bergerak lebih cepat karena jika kita tidak bergerak cukup cepat, pesaing kami akan melakukannya."

Server Netflix Lebih Cepat Dengan Penyebaran Multi Cloud


Salah satu praktik kunci untuk mencapai kelincahan terletak dalam mendirikan infrastruktur dan praktik yang memungkinkan pengiriman terus menerus. "Anda dapat mengambil perubahan kecil memindahkan mereka ke lingkungan, percobaan, dan kembali keluar dari masalah dengan cepat," kata Glover.

Perusahaan perlu memikirkan perkakas yang dapat merampingkan proses penyebaran. Hal ini mempermudah penyediaan seluruh platform awan yang berbeda dengan cara yang membuatnya lebih mudah untuk mengambil keuntungan dari fitur cloud tertentu. Ini juga penting untuk menerapkan telemetri dalam mengumpulkan data tentang kinerja aplikasi ke dalam kode baru. Hal ini membuat lebih mudah untuk memperbaiki kode baru sebagai percobaan dan mengidentifikasi perbaikan cacat lebih cepat.

Merampingkan Penyebaran dengan Perkakas

Netflix telah memanfaatkan prinsip-prinsip ini untuk memfasilitasi lebih dari 4.000 penyebaran ke lingkungan pengujian dan produksi sehari-hari. Rilis meningkat dua kali lipat setelah menerapkan rantai alat penyebaran kustom sendiri yang disebut Spinnaker, mesin orkestrasi penyebaran awan. "Anda dapat menganggap Spinnaker sebagai jalan beraspal di mana praktek-praktek terbaik yang dikodifikasikan dalam satu platform," kata Glover.

Netflix telah menjalankan spinnaker secara internal selama dua tahun dan baru-baru ini terbuka untuk mendapatkan umpan balik dari perusahaan lain dan juga sebagai alat rekrutmen. Proyek ini sedang digunakan di perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Target dan telah mendapat dukungan dari Google, AWS, dan Microsoft.

Pengembang Bertanggung Jawab atas Keberhasilan dan Kegagalan

Tidak ada ops tim di Netflix. Pengembang yang kode ketika mereka sudah siap, dan ketika sebuah aplikasi terganggu, pengembang merupakan pihak yang bertangung jawab untuk memperbaiki masalah. Spinnaker memungkinkan untuk kode check-in dalam memulai proses bergerak ke dalam produksi. Hal ini juga membuat lebih mudah untuk mengatur telemetri dalam melacak manfaat atau kesalahan kode.

Penggelaran pipa ini membuat pemanfaat parameter lebih mudah dengan menegakkan pendapat yang kuat tentang bagaimana baru kode akan dirilis, dikonfigurasi, dan berhasil. Pipa ini menyederhanakan proses menjalankan tes, dan skala kode baru. Pengembang dilarang konfigurasi manual coding untuk membuat sebuah karya aplikasi. Jika tidak pada saat kebutuhan aplikasi yang akan dikerahkan di saat pengembang liburan, hal ini bisa menjadi masalah besar.

Netflix memiliki tim inti kecil dari sekitar selusin insinyur panggilan 24 x 7 untuk cepat menilai masalah baru.

Komentar